Kota Kualasimpang. Pasca di Lantiknya Saudara Ridwan sebagai Datok Penghulu  Kampung Perdamaian Oleh Bapak Wakil Bupati Aceh Tamiang Pada acara Pelantikan Serentak Datok Penghulu Terpilih dalam Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019, Pihak Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang selanjutnya melaksanakan acara Serah Terima Jabtan Datok Penghulu dan Ketua Tim Pengerak PKK (TP-PKK) Kampung Perdamaian Pada hari jum'at tanggal 11/10 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Kualasimpang. Pelaksanaan acara tersebut di pimpin langsung oleh Camat Kota Kualasimpang Bapak Aulia Azhari, S.STP serta dihadiri oleh Forkompimcam Kota Kualasimpang, Pj. Datok Penghulu Perdamaian, Ketua MDSK Perdamaian, Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Kota Kualasimpang, serta perwakilan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian pelaksanaan pemilihan Datok Penghulu Perdamaian Periode 2019-2025. Pada kesempatan ini Camat Kota Kualasimpang memberikan sambutan dan arahan kepada Datok Penghulu Terpilih, dalam penyampaiannya Camat Kota Kualasimpang mengingatkan kepada Datok PenghuluTerpilih akan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebagai Datok Penghulu,  fokus terdekat adalah penyiapan RPJM Kampung Perdamaian serta usulan tahap ke 3 APBKampung perubahan Tahun anggaran 2019. selain itu Camat Kota Kualasimpang juga menekankan akan hadirnya hubungan yang harmonis antara Datok Penghulu dengan MDSK Kampung Perdamaian, hal tersebut sangatlah penting karena berhasil atau tidaknya roda pemerintahan tergantung pada sinergitas yang baik antara eksekutif dan legeslatif.

Tidak lupa diakhir penyampaiannya, Camat Kota Kualasimpang memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Penjabat Datok Penghulu atas jasa, karya dan pengabdian selama menjabat sebagai Datok Penghulu Perdamaian. serta Ucapan Terima Kasih Kepada Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) sehingga proses pemilihan Datok Penghulu Perdamaian berjalan dengan sangat sukses. (Izen)

 

 Kota Kualasimpang. Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang melalui Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kota Kualasimpang menyelenggarakan kegiatan pawai taaruf dan sepeda hias dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (1/9) bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Pahlawan Kampung Kota Kualasimpang.

Kegiatan Pawai Taaruf dan sepeda hias Kecamatan Kota Kualasimpang dibuka langsung oleh Camat Kota Kualasimpang Bapak Aulia Azhari, S.STP yang juga dihadiri oleh unsur forkopimcam Kota Kualasimpang, Kepala Mukim Kota Kualasimpang, Para Dewan guru perwakilan sekolah, serta Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Kota Kualasimpang. antusiasme peserta pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun kemarin, tercatat sebanyak 29 sekolah ikut serta dalam kegiatan pawai taaruf dan 24 peserta dalam kegiatan pawai sepeda hias.

 

Camat Kota Kualasimpang dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain menyambut Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muhaaram 1441 H, juga sebagai sarana dalam rangka memupuk rasa cinta dan bangga dalam diri anak - anak selaku generasi penerus bangsa akan islam yang rahmatan lil 'alamin, mengingat di era global seperti sekarang rasa cinta dan bangga akan budaya islam terkikis oleh budaya - budaya barat. di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan doorprize serta pemenang lomba sepeda hias oleh Forkopimcam Kota Kualasimpang.

Kota Kualasimpang- Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas Pelayanan kepada masyarakat melalui PATEN Kota Kualasimpang, Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang Pada Rabu (15/05) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kualasimpang mengadakan forum group discussion (FGD) penyusunan Maklumat Pelayanan dan Standar Pelayanan. Kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan.

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk menyerap masukan dari berbagai pihak, utamanya dari masyarakat dan para pelaku usaha dimana mereka merupakan sasaran dari pelaksanaan PATEN Kota Kualasimpang. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimcam Kota Kualasimpang, para Datok Penghulu, perwakilan pelaku usaha, unsur masyarakat, akademisi dan LSM yang berada di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Camat Kota Kualasimpang dalam sambutan pembukaan kegiatan FGD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam upaya menghadirkan pelayanan yang prima serta bertanggungjawab, sekaligus menjadi sarana evaluasi penyempurnaan proses pemberian pelayanan kepada masyarakat. senada dengan penyampaian Camat, perwakilan pelaku usaha yang dalam hal ini diwakili oleh Syambahri (Ango) sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini, beliau mengharapkan kegiatan seperti ini agar rutin dilakukan sehingga nantinya ada hubungan timbal balik antara masyarakat maupun pelaku usaha dengan Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang. (Izen)

p

(kotakualasimpang.acehtamiangkab.go. id) Kualasimpang, Camat Kota Kualasimpang Bersama Forkopincam, Puskesmas Kota Kualasimpang Datok Penghulu beserta perangkat Kampung dalam wilayah Kecamatan Kota Kualasimpang melaksanakan pemberian obat secara massal kepada masyarakat kota kualasimpang untuk pencegahan filariasis atau penyakit kaki gajah yang mulai digelar, Kamis (18/10/2018). Camat Kota Kualasimpang mengatakan pemberian Obat filariasis secara massal kepada masyarakat untuk meminimalisir tingkat resiko penularan sekaligus percepatan penuntasan penyakit filariasis tersebut perlu melaksanakan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) filariasis kepada masyarakat pada kelompok umur usia 2 sampai 70 tahun.pemberian obat ini sekaligus sebagai upaya penanggulangan penyakit kecacingan, yang di berikan secara gratis kepada masyarakat.maka di harapkan kepada masyarakat kota kualasimpang mendukung kegiatan tersebut dalam upaya kita bersama membebaskan masyarakat Kota Kualasimpang dari resiko penyakit filariasis dan kecacingan yang selalu terjadi pada anak-anak kita.serta dilanjutkan dengan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Dalam wilayah Kecamatan Kota kualasimpang.