Kota Kualasimpang- Guna memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang melaksanakan berbagai kegiatan bersama dengan unsur Forkopimcam dan masyarakat yang mengambil lokasi di Lapangan Sepak Bola Dusun Pahlawan (Pinggir Sungai). Kegiatan diawali dengan pelaksanaan perlombaan Karnaval Pakaian Adat pada hari Minggu (18/08) yang diikuti oleh para pelajar SD sampai dengan SLTP yang berada di Kecamatan Kota Kualasimpang. kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kota Kualasimpang yang sekaligus membuka acara, Kapolsek Kota Kualasimpang, Danramil Kota Kualasimpang, Para Datok Penghulu serta para Dewan Guru perwakilan masing-masing sekolah.

Peserta yang mengikuti Karnaval Pakaian Adat berjumlah 16 sekolah dan yang keluar sebagai juara 1 Karnaval pada tahun ini adalah SD Negeri 1 Bukit Tempurung, sedangkan Juara 2 dan 3 jatuh kepada SD Negeri 1 Kualasimpang dan SD Negeri 1 Sriwijaya. Camat Kota Kualasimpang dalam sambutannya sangat mengapresiasi peran para dewan guru yang telah ikut serta mensukseskan penyelenggaraan Lomba dimaksud, dan berharap ditahun berikutnya acara seperti ini dapat lebih meriah.


Pada hari berikutnya Senin (19/08), Pemerintah Kecamatan Kota Koalasimpang kembali menyelenggarakan kegiatan keramaian rakyat, yang diisi oleh pertunjukan Barongsai, tarik tambang, lomba bakiak, balap karung serta panjat pinang. kegiatan ini diikuti oleh masing-masing perwakilan dari tiap-tiap Kampung. Dari pantauan dilapangan, masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan yang diadakan dan diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Forkopimcam Kota Kualasimpang.