Kota Kualasimpang. Pemerintah Kecamatan Kota Kualasimpang melalui Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kota Kualasimpang menyelenggarakan kegiatan pawai taaruf dan sepeda hias dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (1/9) bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Pahlawan Kampung Kota Kualasimpang.

Kegiatan Pawai Taaruf dan sepeda hias Kecamatan Kota Kualasimpang dibuka langsung oleh Camat Kota Kualasimpang Bapak Aulia Azhari, S.STP yang juga dihadiri oleh unsur forkopimcam Kota Kualasimpang, Kepala Mukim Kota Kualasimpang, Para Dewan guru perwakilan sekolah, serta Para Datok Penghulu dalam Kecamatan Kota Kualasimpang. antusiasme peserta pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun kemarin, tercatat sebanyak 29 sekolah ikut serta dalam kegiatan pawai taaruf dan 24 peserta dalam kegiatan pawai sepeda hias.

 

Camat Kota Kualasimpang dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain menyambut Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muhaaram 1441 H, juga sebagai sarana dalam rangka memupuk rasa cinta dan bangga dalam diri anak - anak selaku generasi penerus bangsa akan islam yang rahmatan lil 'alamin, mengingat di era global seperti sekarang rasa cinta dan bangga akan budaya islam terkikis oleh budaya - budaya barat. di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan doorprize serta pemenang lomba sepeda hias oleh Forkopimcam Kota Kualasimpang.