Kualasimpang : Ridwan terpilih sebagai Datok Penghulu Kampung Perdamaian Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang periode 2019 - 2025 pada pemilihan Datok Penghulu bertempat di TPA Kampung Perdamaian, Sabtu, (24/08/2019).

Pada Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) tersebut dimulai pada pukul 07:00 wib dan berakhir  Penghitungan suara sekira pukul 17:00 wib.

Pada penghitungan suara, Ridwan bernomor urut satu (1) memperoleh sebanyak 376 suara, sedangkan Muhammad Irwan meraih 326 suara dan T. Iskandar 196 suara dari 1554 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari 1554 daftar pemilih tetap (DPT), sebanyak 898 suara dinyatakan sah, dan 10 suara tidak sah, sementara sisanya tidak menggunakan hak pilihnya.

Panitia Pelaksana Datok Penghulu (P2DP) Kampung Perdamaian tersebut diketuai oleh H. Suyanto  dengan menempatkan Dua (2) Tempat Pemungutan Suara Berlokasi di TPA Kampung Perdamaian.

"Pada pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu  tersebut terlihat respon masyarakat terlihat cukup antusias, meskipun beberapa diantara warga yang tidak menggunakan hak suaranya.

"Pantauan Media di lapangan, Antusiasme masyarakat juga terlihat dari partisipasi masyarakat yang cukup baik, dengan suasana aman, nyaman dan tertib.

Aulia Azhari, S.STP selaku Camat Kota Kualasimpang  menyampaikan, kepada Datok yang terpilih untuk dapat berkerja dengan baik dalam membangun Pemerintah Kampung terutama kepentingan masyarakat, dan dapat membuat perubahan dalam memajukan kampung dengan melayani serta mengayomi masyarakat, harapnya.